Ad Clicks : Ad Views :
img

Ketahuilah Manfaat Kentang yang Sangat Baik Jika Dikonsumsi Setiap Hari dan Teratur

/
/
/
619 Views

Kentang merupakan jenis sayuran yang sangat menyehatkan jika dikonsumsi secara teratur. Di negara asalnya sendiri yaitu Amerika, kentang sudah dijadikan sebagai makanan pokok. Selain karena lezat dikonsumsi, kentang juga mengandung berbagai zat-zat yang jika dikonsumsi tubuh tentunya akan menyehatkan.

Berikut ulasan beberapa manfaat dan kandungan kentang rebus yang tentunya menyehatkan tubuh :

Kandungan Gizi yang Terkandung Di Dalam Kentang

Berbicara mengenai kandungan gizi di dalam kentang, tentunya sangatlah banyak. Satu buah kentang berukuran sedang mengandung sekitar 164 kalori, 37 gram karbohidrat, 4,3 gram protein, 0,2 gram lemak, 4,7 gram serat pangan dan sama sekali tidak mengandung kolesterol.

Sebaiknya kentang diolah dengan cara direbus, dan kulitnya jangan dikupas. Jika anda mengupas kulit kentang sebelum merebusnya, maka setengah gram protein yang terkandung didalamnya akan hilang. kupaslah kulit kentang  jika kentang siap disantap.

Kentang Sangat Cocok Buat Anda yang Lagi Diet

Dibanding jenis sayuran lainya kentang dapat memberikan sumber energi yang lebih banyak. Sehingga, energi ini bisa gunakan untuk aktifitas olahraga atau aktifitas kerja yang lumayan menguras tenaga. Selain sebagai sumber energi, kentang juga bisa menahan lapar lebih lama, dikarenakan kandungan karbohidrat dan kalori yang tinggi. Sebaiknya kentang diolah dengan cara dipanggang atau direbus.

Menjaga Kesehatan Kulit

Jika dikonsumsi secara rutin kentang bisa menjadikan kulit anda lebih sehat. Di dalam kentang terkandung banyak vitamin C, vitamin B kompleks dan berbagai mineral yang akan membantu membentuk sel-sel darah tubuh dan menjadikan kulit lebh sehat.

Berfungsi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C di dalam kentang sangant baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Konsumsi kentang setiap hari dan teratur bisa menghindarkan anda dari serangan flu dan berbagai penyakit lain.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Kentang mengandung serat yang tinggi sehingga kentang merupakan jenis sayuran yang baik untuk sistem pencernaan. Selain itu, kandungan karbohidrat didalam kentang yang lumayan tinggi, menjadikan jenis sayuran ini mudah dicerna dan tidak akan menambah beban kinerja sistem pencernaan.

Demikian beberapa manfaat kentang yang sangat baik untuk kesehatn. Semoga tulisan ini bisa memberi wawasan pembaca.

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *