Ad Clicks : Ad Views :
img

76 Contoh Desain Interior dan Teras Rumah Minimalis

/
/
/
879 Views

Interior rumah minimalis – Jika Anda sedang membangun rumah impian Anda, akan tetapi masih mengalami kegamangan dalam mendesain interior rumah Anda. Ada baiknya Anda mencari inspirasi guna menata interior bangunan rumah Anda agar baik.

Nah berikut ini beberapa ide inspirasi interior rumah minimalis yang bisa Anda contek ke dalam bangunan rumah Anda. Ada berbagai jenis contoh interior serta tema desain, selain itu lengkap dengan desain interior untuk rumah besar, rumah kecil ataupun apartemen.

Desain Interior Rumah Minimalis

interior rumah minimalis
mmminimal.com

Klasik, Mungil dan Sederhana

Desain interior ini cocok bagi Anda yang memiliki ruangan dimana dapur, ruang keluarga, dan ruang makan menjadi satu kesatuan ruangan. Anda dapat memakai warna yang cerah untuk menampilkan efek luas.

Selain itu Anda juga bisa menempatkan kaca ataupun cermin dengan dimensi yang cukup besar yang menempel pada dinding rumah. Hal ini akan membuat efek rumah Anda terlihat lebih luas daripada realita aslinya.

Desain Interior Ruang Keluarga

Anda dapat menata ulang interior yang ada pada ruang keluarga Anda dengan aksen klasik dimana furnitur ini tertata rapi dimana model rumah yang ada memiliki desain minimalis. Anda dapat meletakkan furniture dimana memiliki aksen gaya jawa ataupun gaya bali yang mana sangat khas.

Anda dapat memadukan kursi klasik tersebut dengan meja minimalis gaya modern dimana diatasnya terdapat televisi ukuran besar. Selain itu Anda juga bisa memasang rak melayang pada dinding ruang keluarga Anda dimana Anda bisa menaruh berbagai buku, mainan ataupun die cast koleksi Anda.

Desain Minimalis yang Menyatu dengan Taman Rumah

Anda dapat membuat ruang keluarga dimana terdapat pintu kaca besar yang bisa dibuka sewaktu waktu dimana hamparan pemandangan taman rumah Anda terlihat. Adanya pintu kaca ini selain menunjukkan pemandangan taman juga dapat difungsikan yang lainnya.

Desain Interior Ruang Tamu dan Ruang Tamu Luar

Anda dapat menata interior ruang tamu Anda dimana Anda dapat meletakkan kaca besar transparan yang bisa melihat pemandangan depan rumah. Selain itu Anda dapat mengalihfungsikan teras dengan memberikan meja dan kursi sebagai ruang tamu luar ruangan.

Jika Anda memiliki anggaran lebih Anda bisa menaruh pot tanaman yang memiliki keindahan tersendiri. Ada beragam jenis tanaman hias yang tidak memerlukan perawatan yang ekstra yang bisa Anda letakkan di dalam ruang tamu ini.

Desain Interior Kamar Tidur Anak

Anda dapat menata interior kamar tidur anak Anda agar seefisien mungkin dengan menata tempat tidur, posisi penempatannya, serta dengan penempatan meja dan kursi belajar anak. Anda dapat menambahkan lemari pakaian dengan dimensi yang wajar. Adapun furniture yang digunakan bisa menggunakan beragam elemen warna yang mencerminkan keceriaan anak.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan lukisan dimana anak-anak Anda diminta untuk menggambarnya sendiri diatas kanvas. Anda dapat menambahkan rak yang menggantung pada dinding yang berfungsi sebagai tempat dimana anak Anda menaruh mainan ataupun diecastnya.

Desain interior pada umumnya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan Anda memperhatikan betul dimensi ruangan yang Anda miliki. Terkadang memaksakan suatu interior yang memiliki perbedaan dimensi justru akan mengacaukan tampilan ruangan rumah Anda.

Teras Rumah Minimalis

eksterior rumah minimalis
pinterest.com

Teras rumah minimalis – Desain rumah minimalis pada jaman sekarang sepertinya cukup diminati oleh masyarakat. Selain karena memiliki keindahan dipandang mata juga karena harga yang ditawarkan rumah minimalis cukup ramah di kantong.

Setiap rumah umumnya memiliki teras yang merupakan bagian depan rumah yang memberikan kesan pertama ketika ada tamu datang. Lalu adakah desain teras rumah minimalis yang bisa Anda contek untuk rumah Anda?

Pada umumnya teras rumah merupakan salah satu hal yang diperhatikan dalam aspek pembuatan desain rumah. Anda dapat mencari inspirasi desain teras dengan berlangganan majalah desain rumah yang umumnya diperjualbelikan di toko-toko buku.

Rumah minimalis yang umumnya dibangun memiliki lahan terbatas terutama untuk perumahan yang berada di perkotaan. Oleh karena itu terkadang teras rumah dibangun sesederhana mungkin agar tidak memakan lahan yang banyak.

Sedangkan Anda yang memiliki lahan relatif masih luas, maka Anda dapat membuat teras rumah lebih luas. Hal ini agar teras rumah Anda dapat difungsikan sebagai tempat bersantai dan bercengkerama dengan sesama anggota keluarga.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan taman kecil di depan rumah Anda. Adanya taman ini akan membuat teras rumah lebih hijau sejuk dan nyaman. Taman ini selain sebagai salah satu bentuk desain eksterior rumah yang akan mempengaruhi aspek keindahan rumah secara lebih umum.

Tidak perlu memikirkan taman dengan kompleksitas yang rumit. Anda dapat membuat taman sederhana dengan memanfaatkan pot plastik yang banyak di jual di toko bibit dan tanaman. Selain itu tanaman yang bisa Anda tanam pun juga bisa menyesuaikan dengan kondisi lingkungan rumah Anda.

Selain dengan menambahkan taman pada teras depan rumah, Anda juga bisa membangun instalasi tanaman berbentuk vertikultur ataupun dikombinasikan ke dalam tanaman hidrokultur. Adapun jenis tanaman yang bisa Anda semai bisa berupa tanaman buah-buahan yang dibutuhkan dapur seperti seledri, bayam, kangkung dan lain sebagainya.

Anda dapat pula membeli instalasi hidroponik dengan anggaran yang cukup murah yakni sekitar satu juta rupiah komplit dengan bibit yang Anda pilih. Kelebihan instalasi hidroponik ini antara lain Anda tidak perlu repot repot menyiram tanaman, semuanya sudah otomatis dalam sistem hidroponik. Selain itu adanya instalasi ini akan menjadikan teras rumah minimalis Anda berbeda dengan tetangga.

Anda dapat pula membangun atap minimalis untuk menaungi teras Anda dari sengatan matahari ataupun air hujan. Selain itu Anda juga bisa menempatkan lampu gantung dengan desain modern yang berfungsi sebagai pencahayaan ketika malam hari.

Jika Anda termasuk penggemar seni, maka Anda bisa membuat sendiri lukisan yang akan di pajang pada dinding teras Anda. Adanya lukisan ini sebagai aksesoris rumah yang akan memperindah penampakan rumah Anda.

Selain itu Anda juga bisa menyediakan kursi dan meja di teras depan rumah Anda. Adapun jenis kursi meja yang Anda pilih bisa bernuansa klasik modern yang berasal dari kayu jati. Ataupun Anda dapat memesan kursi dan meja kustom yang terbuat dari bahan jati belanda.

Fungsi teras rumah ini dapat dijadikan sebagai ruang tamu kedua ataupun juga bisa berfungsi sebagai ruang santai keluarga. Selain itu teras rumah juga mencerminkan kehangatan dari pemilik rumah.

Jika Anda sedang mencari inspirasi teras rumah minimalis, maka Anda dapat lebih memperkaya wawasan inspirasi desain dengan membaca majalah desain rumah. Selain itu Anda juga bisa menambah wawasan informasi dengan mengunjungi website yang menyediakan informasi seputar desain rumah.

 

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *