Ad Clicks : Ad Views :
img

Tips Cerdas Mengelola Pinterest Menggunakan Viraltag

/
/
/
175 Views

Pada tulisan kali ini khusus bagi anda yang sedang focus menjalankan atau mengembangkan website dengan bahasa inggris atau yang biasa dikenal dengan istilah web bule.

Jika anda sedang berada pada fase awal, maka anda tidak akan bisa langsung memperoleh traffic dari search engine. Anda baru bisa memperoleh traffic dengan alat bantu dari social media.

Nah, salah satu sumber traffic yang sangat bagus ialah dari social media Pinterest. Jika anda sebelumnya adalah orang yang menganggap pinterest sebagai media yang nggak penting, maka disini saya sarankan untuk memulai merubah pola pikir anda tersebut.

Fakta membuktikan, Pinterest mampu menarik user aktif hingga 100 juta tiap bulanya. Dan saya adalah salah satu orang yang hampir selalu membuka aplikasi pinterest di HP android tiap hari.

Saya mengelola blog bule dan ingin tetap selalu terhubug dengan hal-hal baru seputar niche yang sedang saya tekuni. Cara termudah agar tidak ketinggalan info mengenai konten di niche saya ialah dengan stay scroll di aplikasi pinterest.

Namun, sayang dong jika pinterest cuman dipakai buat cari inspirasi. Kenapa nggak sekalian buat drive traffic, hemm. Gimana?

Konsepnya sih cukup sederhana.

Pada intinya anda harus memperluas jaringan dengan mempebanyak follower atau board anda di pinterest.

Ada satu software yang sampai saat ini masih saya gunakan untuk mempermudah kinerja saya dalam mengelola akun pinterest. Mari saya perkenalkan software tersebut, namanya Viraltag. Itu link affiliate ya, jika anda merasa tertarik, silahkan bisa daftar lewat saya, biar saya dapat bonus, Anda juga bisa dapat bonus $15. Lumayan kan sama-sama untung. Hehe.

Aplikasi ini berbasis web yang focus untuk mengelola berbagai akun social media. Hampir semua platform social media bisa dikelola lewat Viraltag, namun saat ini identik dengan aplikasi khusus untuk pinterest.

Soalnya, mayoritas pengelola akun pinterest memakai Viraltag sebagai bagian dari strategi marketing mereka.

Dengan menggunakan viraltag, semua kerjaan bisa praktis dan otomatis, dari mulai:

  1. Posting
  2. Penjadwalan tayang
  3. Memperoleh follower baru
  4. Mendatangkan traffic
  5. Dan lainya.

Jika anda mampu konsisten menggunakan viraltag selama 5 bulan saja misalnya. Saya yakin anda akan bisa memperoleh traffic dan follower yang bisa dikatakan lumayan.

Beberapa Tampilan Dashboard dari Viraltag

Di sini saya akan bahas beberapa fiture yang sering saya pakai untuk kerja sederhana dengan Viraltag.

1. Browse Konten yang Populer

http://www.revorma.com

Kita bisa melakukan filter konten populer berdasarkan kategori pinterest tanpa harus meninggalkan Viraltag. Selain itu bisa langsung choose pin terkait untuk penjadwalan.

2. Bantuan Extension serta Bookmark Bar

Dengan bantuan fiture ini, anda akan lebih mudah dalam melakukan penjadwalan konten saat sedang berselancar di internet dan menemukan konten yang menarik sesuai dengan tema situs yang sedang anda kembangkan.

3. Penjadwalan

Ini merupakan salah satu fitur utamanya. Ya jika nggak ada fitur ini bisa dibilang nggak special lah.

Biaya Cukup Terjangkau

Anda hanya akan dikenakan biaya cuma $9 per bulan untuk seorang blogger. Bahkan gratis untuk 6 bulan pertama.

Saya membuat artikel ini salah satunya agar bisa memperoleh fasilitas khusus ini. gratis untuk 6 bulan dan di bulan berikutnya baru akan dikenakan biaya $9 saja. Ini sangat murah menurut saya, jika dibandingkan dengan akun regular yang tiap bulanya $24.

Namun tetep ada batasan fitur kalau pakai yang versi blogger. Cuman menurut saya nggak ngaruh sih, orang yang mau dipakai itu fitur buat optimasi pinterest nya doang kok. Nah, yang blogger ini nggak ada batasan layanan untuk pinterest, jadi sama aja.

Dapet Akses Gratis 6 Bulan

Jika anda berminat untuk dapat gratisan juga, gampang caranya. Tinggal buat postingan review seperti saya ini di blog anda yang usia blognya minimal 6 bulan dan harus TLD (Top Level Domain). Nggak bisa pake blog gratisan.

Setelah selesai tinggal kirim pesan via live chat atau bisa juga lewat e-mail di contact support mereka. Mereka akan cek hasil kerjaan anda, kalau sesuai dengan syarat yang mereka jelaskan disini, mereka akan segera mengaktivasi akun blogger dengan diawali gratis selama 6 bulan.

Sekian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *