Ad Clicks : Ad Views :
img

Tips Membedakan Sepatu Nike Original Dengan Sepatu Nike Palsu

/
/
/
832 Views

Membedakan Sepatu Nike Original – Para pecinta olahraga pasti sudah tahu dengan merk sepatu Nike. Sepatu ini banyak diminati oleh para penggila sepatu di dunia tak terkecuali Indonesia. Merk Nike merupakan salah satu produk terbaik di dunia dalam segi kualitas dan bentuknya yang sporty.

Merk Nike berhasil bersaing dengan merk-merk sepatu terkenal lainya seperti Adidas, Reebook, Puma dan merk terkenal lainya. Bahkan, dapat dikatakan sepatu merk Nike telah menguasai lebih dari setengah pangsa pasar di Indonesia.

Sepatu Nike memang terkenal dengan daya tahan dan keawetanya, sehingga menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan sepatu dengan kualitas yang tinggi.

Selain kualitasnya yang awet, sepatu Nike juga terkenal dengan desainya yang sporty sesuai kategori klhusus. Terdapat beberapa kategori khusus seperti, sepatu running, sepatu futsal, sepatu bola, sepatu lifestyle dan kategori lainya.

Sepatu Nike original memang dikhususkan bagi orang yang mendambakan kualitas, sehingga peminatnya biasanya memang orang menengah dan menengah ke atas. Dengan kualitas yang tinggi maka wajar jika harganya pun juga mahal, hal ini yang membuat sebagian orang terkendala dengan harga yang dibanderolnya.

Dengan mengetahui akan hal tersebut, banyak penjual nakal yang menjual Nike palsu atau biasa disebut KW, Grade Ori, KW super dan istilah-istilah lain.

Hal tersebut tentu akan membuat para konsumen perlu untuk berhati-hati dalam membeli sepatu tersebut. Karena kualitas antara sepatu Nike yang asli dengan yang abal-abal / KW tentu sangat berbeda. Oleh karena itu konsumen harus tahu cara membedakan sepatu Nike Original dengan sepatu Nike yang palsu.

Meski demikian sepatu Nike KW juga banyak menjadi pilihan konsumen mengingat harga yang dibandrol jauh lebih murah ketimbang original. Untuk informasi bagi Anda yang ingin membeli sepatu Nike asli agar tidak terkecoh, simak penjelasan di bawah ini!

Berikut Tips Membedakan Sepatu Nike Original dengan Sepatu Nike Palsu

  • Dari Segi Kualitas

    Sepatu Nike Original memiliki bahan yang lembut, jahitanya rapi, terasa ringan dan nyaman saat digunakan, dari segi warna lebih bagus dan tidak mudah pudar. Berbeda dengan sepatu Nike yang KW / palsu, bahan yang digunakan biasanya campuran dan pada bagian jahitanya pun juga terkadang tidak rapi dan ketika digunakan juga akan terasa kurang nyaman. Seperti sepatu futsal Nike dibawah ini.

 

sepatu-nike-asli
pinterest.com
  • Cek SKU Sepatu Nike

    Tips berikutnya adalah dengan melihat nomor SKU yang tertera pada sepatu dan yang tertera pada box sepatu. Apabila nomor SKU antara sepatu dan box tidak cocok atau hilang, kemungkinan sepatu Nike tersebut adalah palsu. Jika kita mememasukan code SKU di google gambar, maka akan keluar gambar product yang sesuai dengan product yang asli.

 

code-sku-nike
pasyayusuf.blogspot.com
  • Nike Original Memiliki Box Khusus

    Sepatu Nike Asli Memiliki Box Khusus. Pada umumnya sepatu Nike palsu tidak dilengkapi dengan box resmi Nike. Box resmi dari Nike memiliki warna orange. Namun, untuk edisi tertentu memiliki box yang berbeda seperti Kobe series, Jordan series, SB series dan lain-lain.

 

kobe-series
allurbantalking.blogspot.com
  • Perhatikan Box Sepatu Nike

    Pada box Nike yang asli selain terdapat stiker size, juga terdapat stiker importir atau tempat produksi. Sedangkan pada box nike palsu hanya memiliki stiker size saja. Di setiap box sepatu Nike terdapat nama model sepatu, ukuran (EU, US, UK, dan CM), SKU dan dimana sepatu dibuat. Khusus Nike yang dibuat di Indonesia, terdapat juga nama dan lokasi pabrik yang membuatnya.

 

perbedaan-nike-asli-dan-palsu

  • Perhatikan Dari Segi Kualitas

    Tips membedakan berikutnya adalah melihat pada bagian sepatu Nike. Untuk Sepatu Nike yang asli menggunakan bahan BRS 1000 sol karet yang akan terasa nyaman pada saat digunakan. Sedangkan sepatu Nike palsu tidak nyaman pada saat digunakan karena biasanya pada bagian bawah hanya menggunakan bahan dari plastik atau rubber dengan kualitas biasa.

 

 

nike-asli-dan-palsu
www.youtube.com
  • Teknologi Pada Sepatu Nike

    Teknologi / Support pada sepatu Nike asli benar-benar berfungsi untuk kaki, seperti Air Max, Dri-Fit, Flywire dan lain-lain. sedangkan pada sepatu palsu hanya mengunggulkan tampilan sedangkan teknologi tidak berfungsi.

 

teknologi-sepatu-nike
www.roncolatolegno.it
  • Perhatikan Label Size Pada Sepatu Nike

    Semua sepatu Nike yang asli memiliki label size di kiri dan kanannya. Label size Nike asli terdapat informasi dimana sepatu dibuat, ukuran sepatu (EU,US,UK, dan CM), barcode sepatu, VPC dan tahun pembuatan sepatu.

  • Jika satu dari unsur tersebut tidak ada, dipastikan sepatu tersebut palsu. Pastikan juga informasi di sepatu sama persis dengan informasi di box. Ukuran sepatu Nike mengikuti size US sedangkan Adidas mengikuti size UK. untuk sepatu palsu hanya memiliki 1 size yaitu size Euro atau yang biasa kita kenal seperti size 38, 39, 40 dst.

 

ukuran-sepatu-nike-asli
www.ebay.co.uk

Dari segi harga, sepatu Nike palsu memang lebih murah dari pada yang asli. Tapi jika kamu menginginkan kualitas dan kenyamanan dalam beraktifitas, pastikan kamu memakai sepatu Nike asli yang dapat mendukung olahraga dan kegiatan sehari-hari.

Sepatu Nike yang asli biasanya akan dibanderol dengan harga kisaran di atas 500 ribu kecuali jika ada pameran atau diskon akhir tahun. Sedangkan sepatu Nike palsu harganya jauh lebih murah.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *